SELAMAT DATANG DI SITUS RT 62 KLANDASAN ILIR BALIKPAPAN SELAMAT DATANG --------------------SELAMAT DATANG DI SITUS RT 62 KLANDASAN ILIR BALIKPAPAN--------------------SELAMAT DATANG DI SITUS RT 62 KLANDASAN ILIR BALIKPAPAN SELAMAT KEPADA WARGA RT 62 ATAS RAIHAN HEALTY AWARD TH 2008----------WARGA RT 62 SIAP MENSUKSESKAN PROGRAM PEMENANGAN PHBS TINGKAT NASIONAL TH 2009 RT 62 Klandasan Ilir - JUARA I PHBS TINGKAT PROPINSI KALTIM TH 2008: Wisata Sejarah Bunker Peninggalan Jepang ( 4 )

DAFTAR PRESTASI WARGA RT 62

Foto saya
1. Juara I PHBS Tingkat Propinsi Kaltim Th 2008 2. Wakil KALTIM LOmba PHBS Tingkat Nasional TH 2009 3. Juara I CGH Plus Tingkat Kota Balikpapan 2008 4. Juara Umum Lomba Taman Tingkat Kota Balikpapan, Koran Pos Metro Th 2008. 5. Penghargaan Pelopor CGH dari PEMKOT Balikpapan. 6. Kawasan Tertib Listrik TH 2008 7. Memerima Healthy Award th 2008 sebagai kawasan terbaik di bidang Kesehatan Warganya. 8. Peringkat Ke 6 Secara keseluruhan pada penilaian CGHC th 2008 oleh Pemkot Balikpapan.

Minggu, 16 November 2008

Wisata Sejarah Bunker Peninggalan Jepang ( 4 )




Dalam Posting yang lalu sengaja penulis tidak memuat gambar, karena ada kekhawatiran dari penulis akan datangnya orang-orang yang tidak bekompeten datang dan meng eksploitasi bunker tersebut. Karena Keadaan Bunker yang sangat riskan dan berbahaya untuk di masuki. Tapi dalam posting ini akan kami posting beberapa gambar guna meredam keingin tahuan pembaca posting ini.
Gambar diatas adalah jalan masuk ke bunker dari jalan Mayjen Sutoyo, masih jalan tanah, ka
rena memang jalan di areal tanah kosong .


Gambar selanjutnya adalah keadaan didepan pintu bunker, beberapa tahun yang lalu oleh warga sengaja ditutup rapat pintu masukknya, karena bunker sangat berbahaya bila di masukin. Pada gambar tersebut pintu masuk bunker tertutup oleh rimbunan Bambu, jadi sangat susah untuk mencapai pintunya, hal ini memang disengaja, waktu itu ditanam bambu oleh warga sekitar Bunker. Selain berbahaya juga untuk mencegah orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan bunker tersebut untuk tujuan tertentu, termasuk untuk hal-hal yang bersifat mistis..





Pada gambar selanjutnya adalah gambar areal hutan sebelum mencapai rimbunan Bambu tersebut, yang merupakan letak pintu Bunker.

Dengan Posting ini semoga mengurangi rasa keingin tahuan pembaca posting, beberapa hari kelak, saya (penulis) akan mengadakan ekspedisi pendahuluan yang akan di bantu oleh warga RT 62 yang lain. Semoga usaha kami tidaklah sia-sia. Dan hasil yang didapatkan tentunya untuk kemajuan RT 62 Klandasan Ilir Balikpapan


Amin.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih buat admin yang shd memposting tulisan "Wisata Sejarah Bunker Peninggalan Jepang", semoga bermanfaat dan akhirnya dapat menjadi potensi wisata kota Balikpapan :)