SELAMAT DATANG DI SITUS RT 62 KLANDASAN ILIR BALIKPAPAN SELAMAT DATANG --------------------SELAMAT DATANG DI SITUS RT 62 KLANDASAN ILIR BALIKPAPAN--------------------SELAMAT DATANG DI SITUS RT 62 KLANDASAN ILIR BALIKPAPAN SELAMAT KEPADA WARGA RT 62 ATAS RAIHAN HEALTY AWARD TH 2008----------WARGA RT 62 SIAP MENSUKSESKAN PROGRAM PEMENANGAN PHBS TINGKAT NASIONAL TH 2009 RT 62 Klandasan Ilir - JUARA I PHBS TINGKAT PROPINSI KALTIM TH 2008: Wisata Sejarah Bunker Peninggalan Jepang ( 2 )

DAFTAR PRESTASI WARGA RT 62

Foto saya
1. Juara I PHBS Tingkat Propinsi Kaltim Th 2008 2. Wakil KALTIM LOmba PHBS Tingkat Nasional TH 2009 3. Juara I CGH Plus Tingkat Kota Balikpapan 2008 4. Juara Umum Lomba Taman Tingkat Kota Balikpapan, Koran Pos Metro Th 2008. 5. Penghargaan Pelopor CGH dari PEMKOT Balikpapan. 6. Kawasan Tertib Listrik TH 2008 7. Memerima Healthy Award th 2008 sebagai kawasan terbaik di bidang Kesehatan Warganya. 8. Peringkat Ke 6 Secara keseluruhan pada penilaian CGHC th 2008 oleh Pemkot Balikpapan.

Selasa, 04 November 2008

Wisata Sejarah Bunker Peninggalan Jepang ( 2 )

Keadaan Bunker saat ini memang tidak terlihat, walaupun kita berdiri didepan Pintu Bunker, banyak warga RT 62 yang tidak mengetahui adanya bunker tersebut, penulis mencoba menanyakan kebeberapa warga, hanya beberapa saja yang tahu, itupun kalau ditanya detail, mereka tidak tahu letaknya maupun keadaan Bunker tersebut. Bahkan banyak juga yang bertanya kepada saya, apakah memang ada Bunker peninggalan Jepang di RT 62, seumur hidup disini malah belum pernah lihat tapi kalau mendengar cerita dari orang lain, mereka banyak mendengar tentang adanya BUnker tersebut. Kalau mereka diajak untuk menelusuri Bunker tersebut, banyak yang angkat tangan, bahkan ketakutan, sungguh misteri yang sangat mengelitik untuk di ungkap. Yang jadi masalah tidak ada yang mau jadi pemandu untuk memulai ekspedisi pendahuluan, sekedar menemukan Pintu Bunker, itu saja.
Konon kalau kita berdiri tepat di muka bunker tersebut, tidak akan melihat sama sekali, karena sudah tertutup semak belukar dan pohon-pohon.
Untuk mencapai pintu Bunkerpun sangat susah, perlu perjuangan dan hati-hati karena banyak tanaman berduri dan konon banyak ular sendok ( berbisa ).
Penulis mencoba mencari-cari keberadaan pintu Bunker sangat susah, dan tidak ditemukan. Untuk itu lain waktu akan mengajak orang yang tahu ketepatan letaknya.

1 komentar:

Dispenda mengatakan...

Salut untuk Sdr Ivan yg bri Layout blogsite Rt.62 yang cantik, terus berkreasi dan slalu konsisten sebagai Pionir CGHC yang bermamfaat bagi warga Rt.62 dan RT tetangga, Oh Ya saya ingin tahu juga letak bunker itu, trims